22 December 2020 13:24 WIB

Hyundai Palisade Signature Punya Rear Fog Lamp Tembus Kabut Dan Hujan Lebat

Pada bumper belakang Hyundai Palisade Signature, terdapat sebuah rear fog lamp yang menghiasi bagian bawah bumper tersebut. Lampu tersebut bukanlah sebuah hiasan belaka, melainkan sebuah lampu yang memiliki fungsi sendiri.

Sesuai dengan namanya, lampu ini diperuntukkan ketika berkendara dalam keadaan berkabut atau bisa juga saat hujan yang sangat lebat. Lampu ini bukan dibuat untuk membantu pengemudi melihat, tapi membantu mobil terlihat oleh pengemudi lain dari belakang.

Karena itu, lampu ini memiliki cahaya yang terbilang terang untuk menembus rintangan seperti kabut dan hujan lebat tersebut. Terangnya lampu ini kurang lebih sama dengan lampu rem ketika pedal diinjak. Hanya saja, ia terus menyala ketika lampu kabut dinyalakan.

Tetapi, ada baiknya mengetahui bahwa lampu ini jangan sembarangan dipakai, apalagi dalam cuaca yang cerah tanpa kabut maupun hujan lebat.

Karena terangnya lampu ini, bila dinyalakan pada kondisi cerah, maka bisa menyilaukan pengendara di belakang Anda. Jika terjadi secara berkepanjangan, mata pengendara belakang bisa mengalami kelelahan dan mungkin bisa mengurangi fokus yang  berpotensi merugikan diri Anda maupun orang lain.

Selain itu, tentunya pengendara di belakang Anda bisa kesal karena disilaukan terus menerus, apalagi saat kemacetan dimana Ia tidak punya pilihan lain.

Oleh karena itu Hyundai Lovers, bila memiliki fitur lampu kabut belakang, sebaiknya digunakan untuk peruntukannya saja ya, karena bila tidak, bisa saja fitur tersebut malah merugikan orang lain.

 

Share